Apakah Seo Telah Mati?

Apakah Seo Telah Mati?

11 Comments

Strategi mesin pencari telah berubah secara besar-besaran beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, banyak situs mengalami pasang surut, terutama dalam optimasi mesin pencari. Diantara situs tersebut banyak yang memanfaatkan kinerja mesin pencari melalui kerja personalisasi, dukungan munculnya media sosial, mencoba mempelajari perubahan algoritma Google, dan terakhir dengan penurunan indeks yahoo yang merupakan penukar permainan kunci. Hal ini cukup jelas bahwa Evolusi SEO akan berbuah tanpa akhir yang memaksa para webmaster dan blogger harus bekerja keras, terutama pada pemaksimalan konten. Sebagian besar ahli berpikir bahwa itu adalah akal-akalan mesin pencari google yang sengaja digembar-gemborkan, karena selama beberapa tahun terakhir webmaster dan blogger telah menyaksikan perubahan besar. Nyatanya beberapa pendapat berguguran dan masuk keranjang sampah. Lalu, Apakah SEO Telah Mati, atau ada sesuatu yang masih tersembunyi dibalik semua ini?.

seo evolution

Kecurangan SEO dari Blogger dan Webmaster
Sebelumnya SEO (Search Engine Optimization) digunakan webmaster dan blogger dengan maksud menipu mesin mencari. Pada waktu itu tidak ada crawler mesin pencari untuk melindungi mesin pencari dari spam, sehingga sangat mudah untuk memanipulasi mesin pencari dengan melakukan kecurangan Seo (Black Hat Seo). Pada tahun 2002, Google datang dengan update besar algoritma, dimana banyak situs web dihapus dari mesin pencari karena melakukan kecurangan (Spam Teknik dan taktik yang disesuaikan untuk memanipulasi SEO) dan itu merupakan kerugian besar bagi Blogger dan Webmaster. Dari sini google melakukan perubahan sikap yang diterapkan pada Search Engine untuk perkembangan selanjutnya (Langkah Pertama Evolution dalam SEO).

Google Sandbox untuk Website Baru dengan Kualitas Tinggi atau Rendah
Google Sandbox (juga dikenal sebagai efek sandbox atau hukuman kotak pasir) adalah nama yang diberikan untuk sebuah sistem peringkat Google dalam mesin pencari. Situs-situs baru ditempatkan di sandbox sampai mereka meningkatkan konten dengan cara memperbanyak tulisan asli pada blog. Setelah Google percaya bahwa situs web tertentu memiliki konten yang berkualitas dan layak, maka secara otomatis blog tersebut dihapus dari Sandbox. Webmaster dan blogger dapat melakukan hal-hal terhitung jumlahnya untuk keluar dari Sandbox tapi waktu dan kesabaran adalah kuncinya. Namun demikian, Sandbox adalah langkah terbesar Google untuk membawa evolusi dalam SEO, agar para kompetitor mesin pencari dapat bersaing dengan sehat dan tidak main serobot dengan cara curang untuk menempati posisi terbaik pada Google SERP.

Google Panda dan Google Penguin
Ketika Google dapat dimanipulasi dengan cara kerja beberapa situs yang menerapkan Black Hat Seo, google mengalami banyak protes dari pengguna jasa pencarian terbesar tersebut. Banyak para Black Hat Seo mulai menyalin pekerjaan orang lain dengan menerapkan beberapa trick agar konten mereka terlihat asli dan berkualitas. Pada tahun 2011, Google memperkenalkan lagi mimpi buruk bagi para mesin fotokopi konten melalui Algoritma Panda yang seluruhnya mengkonversi internet atau situs web dari atas ke bawah. Tujuan utama dari pembaruan ini adalah untuk menghilangkan situs yang tidak berguna, tukang copas konten dari situs-situs lain, atau memiliki konten yang berkualitas rendah. Sejak itu, mereka telah menggulirkan update Google Panda lebih dari 7 Algoritma.


Pada 2012, untuk memerangi Website SPAM, Google melakukan perubahan besar dalam algoritma yang disebut Google Penguin. Siapapun yang melanggar Pedoman Webmaster Google akan dikenakan sanksi. Dari dua pembaruan ini google sekan tidak mau kecolongan sekecil apapun dalam menerapkan permainan jujur dalam mesin pencari mereka. Hal inilah yang merubah pandangan para Black Hat Seo, dan banyak diantara merasa yang merasa putus asa.

Penerapan Seo Bagaimana yang Sah Menurut Google?
Google telah menyatakan berkali-kali bahwa SEO sepenuhnya didasarkan pada isi website. Menurut insinyur Google Matt Cutts, "Kami tidak ingin melihat orang-orang yang membuang-buang waktu mereka dalam melakukan blackhat, atau menghabiskan jam dalam memanipulasi mesin pencari dengan menerapkan Seo yang tidak wajar. Kami ingin pengguna membuat konten indah dan jika mereka ingin menerapkan Seo yang tidak melanggar aturan (white hat seo), maka itu diperbolehkan ". Konten adalah resep untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di SERP Google, tapi kita tidak boleh lupa bahwa kualitas backlink masih memiliki makna. Kombinasi dari konten yang sangat profesional dan membuat backlink optimasi mesin pencari lebih sempurna .

Catatan dari Meja Penulis
Kita harus mengakui Google untuk memberikan layanan terbaik untuk membawa lebih banyak kemudahan penggunaan dan permainan jujur pada mesin pencari. Evolusi Search Engine Optimization telah memberikan kesempatan yang luar biasa bagi semua orang, dan yang perlu dilakukan adalah menulis konten asli dengan penerapan seo yang tidak melanggar aturan. Jadi intinya Konten adalah Raja, sedangkan penerapan seo hanya memuluskan kinerja konten agar cepat terindeks mesin pencari. Itu saja.

Referensi Bacaan Penerapan Seo Terbaik
9 Langkah Penerapan Seo Terbaik
Konten Adalah Raja
Seo Sederhana Tapi Jenius
Teknik Seo Gantung Diri
10 Kesalahan Seo


"keep spirifts and do the best" 
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.