Konten adalah Raja

Konten adalah Raja

7 Comments

cara menulis konten yang seo frienly
Sebagian besar situs redaksi yang mempekerjakan praktek dasar SEO terbaik dilakukan di ruang kerja pengolahan berita (lab pemberitaan). Mereka membuat pantauan dari berbagai akses berita lalu menyaringnya menjadi partikel penting ke dalam wadah untuk menentukan satu target kata kunci unik. Kata kunci inilah yang nantinya akan berpengaruh besar pada perjalanan suatu konten, dan tentunya akan berpengaruh pada perkembangan situs bersangkutan.

Suksesnya seorang staf editorial atau penulis pada suatu situs, perlu berbuat lebih banyak dari sekedar membuat berita utama dengan mengoptimalkan data dan tag judul. Perlu adanya eksperimen untuk mempelajari berbagai peluang dalam memaksimalkan kinerja seo. Tentunya dengan trick seo jujur dan tidak melanggar ketentuan dari mesin pencari.

Mencari dan Mempelajari Kata Kunci Umum
Suatu konten tidak mencakup spektrum teknis, editorial dan komponen pemasaran dalam program SEO komprehensif. Biasanya itu semua dibahas oleh konsultan seo dari suatu perusahaan. Namun yang akan dibahas pada artikel ini adalah bagian kerja untuk memaksimalkan semua kemungkinan penerapan teknik seo suatu situs yang bertujuan mengintip taktik mendasar dari redaksi yang harus dimasukkan dalam program kerja harian para seo master. Berikut beberapa hal mendasar yang perlu kita ketahui dan pelajari untuk pemaksimalan konten yang merujuk pada pemaksimalan situs atau blog. Silahkan anda baca dulu referensi berikut. Ini saya anjurkan, karena semua yang dibahas pada konten ini berhubungan dengan semua artikel di bawah ini.

  1. Kata Kunci untuk Optimalisasi blog
  2. Cara Mengoptimalkan Kata Kunci pada Artikel
  3. Seo Kata Kunci Artikel
  4. Optimalisasi Judul untuk Seo

Elemen halaman kunci (tag judul, judul, URL, atribut gambar, dll) yang dioptimalkan untuk meningkatkan fokus satu kata kunci. Pelajari kata kunci umum dan buatlah kata kunci khusus namun trendy dan up to date. Trick inilah yang akan membedakan konten anda pada hasil pencarian. Anda bisa menggunakan Perangkat Kata Kunci AdWords punya Google atau WordTracker untuk menentukan istilah terbaik pada optimasi suatu kata kunci. Ini adalah bagian mendasar dari editorial SEO. Tapi ingat kalau ini baru langkah awal.

cara menulis konten yang seo frienly
Manfaatkan topik tren yang lagi banyak dibahas
Perlunya mengikuti forum online, karena dari forum tersebut banyak dibahas hal-hal baru yang menarik. Lakukan pencarian secara teratur untuk memantau wawasan tentang apa yang pengguna cari, mendiskusikannya dan mulailah berbagi. Ada berbagai pencarian gratis dan alat tren sosial yang tersedia untuk penargetan kata kunci dan peluang menemukan konten. Sementara taktik ini paling berlaku untuk situs yang mencakup berita dan topik populer seperti olahraga, hiburan, pekerjaan (lihat Optimasi Search Trend untuk Konten Evergreen).

Mengintegrasikan situs atau konten dengan media sosial
media sosial memiliki dampak pada peningkatan visibilitas mesin pencari sebagai mesin menggabungkan sinyal lebih yang menjadi algoritma peringkat. Artinya mempromosikan konten pada media social dan menghubungkan blog atau situs anda dengan beberapa media sosial yang popular seperti facebook dan twitter. Hal ini akan membantu anda dalam penyebaran konten secara sosial dan akan memperluas cakupan edaran dari artikel anda. Pergunakan media sosial sebagai jalur link untuk berhubungan dengan berbaghai orang dan keperluan, sehingga anda mempunyai kedekatan emosional kepada beberapa orang penting. Hal ini akan membantu dalam indeksan melalui link yang terhubung. Secara otomatis dapat membantu popularitas suatu konten yang ditulis.

Perangkat (tools) untuk ide-ide konten dan perencanaan
Biasanya suatu kata kunci bagus tidak bisa didapatkan begitu saja, oleh karena itu perlu perangkat untuk melakukan perbandingan dan pengolahan kata kunci yang cocok untuk dimasukkan dalam konten. Hal ini penting sekali karena berhubungan dengan popularitas kata kunci yang akan disuguhkan mesin pencari ketika orang mencari apa yang mereka butuhkan (berhubungan dengan kata kunci). Kalau tidak sepadan, artikel sebagus apapun akan terlempar pada posisi yang jauh pada search engine result page (SERP). Hal ini karena semua kata kunci tidak hanya untuk mengoptimalkan konten yang telah dibuat, namun pemaksimalan dengan menggunakan perangkat pendeteksi konten juga perlu untuk mempelajari tingkat persaingan pada mesin pencari. Ada sejumlah alat gratis dan berbayar yang sangat membantu seperti Google Insights for Search dan SEMRush. Selain itu ada Hitwise dan ComScore Marketer yang sering digunakan perusahaan untuk melihat peluang usaha mereka melalui penerapan seo. Sumber-sumber lain termasuk melihat hasil Google Instan dan bahkan Wonder Wheel Google.

Konten untuk memaksimalkan potensi peringkat
Tidak peduli seberapa menarik kata kunci yang berfokus sebuah konten. Semua tergantung formatnya, jika tidak  tidak kondusif bagi keberhasilan SEO, maka usaha akan sia-sia. Banyak artikel blog menarik, namun anda harus menyadari kalau banyak yang lebih menarik di luar sana.  Jangan terlalu banyak menggunakan gambar karena dapat mengakibatkan halaman konten menjadi terlalu sedikit dibanding gambar. Gambar tidak akan seo friendly untuk efektifitas suatu halaman pada pencarian. Dengan kata lain  konten terkubur terlalu dalam ditumpukan gambar. Ingat jangan meletakkan kata kunci terlalu banyak yang bisa menyebabakan kaburnya pengindeksian. Selebihnya Terlalu banyak topik di format halaman membagi fokus kata kunci akan mempersuslit untuk bersaing pada salah satu target kata kunci. Sedangkan format grafis yang intensif atau interaktif dapat ditinggalkan mesin pencari karena mesin pencari kurang memahami format tersebut. Adakan evaluasi opsi format berdasarkan kasus per kasus.

cara menulis konten yang seo frienly
Efektifitas Links
Tidak semua blog atau konten bagus itu mempunyai banyak links. Apalagi bila links yang dihubungkan tidak mempunyai saling keterkaitan konten satu sama lainnya. Hal ini bisa berakibat buruk bagi kedua situs, karena akan dianggap sampah oleh algoritma google yang baru (2012). Terus terang saya mengurangi penggunaan lalu lintas internal links. Pergi ke situs konten dan anda akan melihat banyak navigasi, tautan atau link terkait dan recirc dalam berbagai bentuk dan lokasi. Tapi banyak situs tidak membuat baik penggunaan link editorial inline, yang cenderung memiliki kinerja SEO yang lebih bagus. Gunakan saja seperlunya dan gunakan hanya link yang sesuai dengan konten, karena link yang sesuai dalam konten adalah alat yang ampuh untuk akurasi pemaksimalan kata kunci pada termin pencarian. Membangun beberapa link adalah ide yang baik, tetapi seorang penulis atau staf editorial harus memutuskan link seperti apa dan dimana peletakkannya. Itu yang paling penting untuk diterapkan.

Hasil terakhir dari semua itu adalah kualitas konten. 
Jangan percaya pada teknik seo apapun yang terlalu berat dan beresiko pada perkembangan situs anda. Yakinlah kalau konten adalah raja (CONTENT IS THE KING) untuk suatu situs. Namun perlu juga anda ingat kalau hanya mengandalkan konten juga tidak cukup, harus didukung penerapan seo yang sederhana dan natural. Jika mau konten anda berjhasil, maka harus lebih efektif ditargetkan dan dioptimalkan untuk pencarian sosial melalui satu kata kunci.

Ingat SEO itu sederhana dan hasilnya tergantung kinerja anda sendiri. Mau sampai kapan menunggu? Kerjakan sekarang juga dengan semangat dan keyakinan.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.