Seo Sederhana tapi Jenius

Seo Sederhana tapi Jenius

35 Comments

seo jenius
Perkembangan situs dan bisnis online semakin besar. Kebutuhan penunjang untuk pertumbuhan situs dan bisnis online yang baik membutuhkan penerapan SEO yang baik dan mapan. Hal ini seperti sebuah keharusan dan memerlukan kerja serius dari pengguna internet di seluruh dunia. Namun jika kita membaca berbagai blog dan website, kita akan segera melihat bahwa ada banyak ketidakpastian atas SEO itu sendiri, atau mengaburkan masalah penerapan teknik seo yang baik dan dapat dipercaya. Bahkan tidak sedikit ditemui informasi salah tentang strategi SEO dan penerapannya. Di bawah ini ada kbeberapa tips Penerapan SEO yang dapat membantu anda memahami SEO dengan baik. Sebelumnya saya minta maaf kepada seluruh master seo. Bukan tujuan saya untuk menggurui, saya hanya ingin berbagi dari apa yang pernah dipelajari dan diterapkan pada blog ini. Mohon kritik yang membangun dan sarannya untuk pembelajaran blogonol ke depannya, terima kasih. Berikut tips seo sederhana tapi jenius.

Komitmen
SEO bukan peristiwa satu kali. Algoritma mesin pencari berubah secara teratur, sehingga taktik yang bekerja tahun lalu mungkin tidak bekerja tahun ini. SEO membutuhkan pandangan jangka panjang dan komitmen. Jadi seo adalah perencanaan optimasi untuk kedepannya, bukan hanya ditargetkan untuk jangka pendek.

Tujuan
Anda harus mempunyai tujuan jelas untuk menerapkan SEO. Kalau anda bingung, pelajari dulu lebih banyak tentang SEO. Selanjutnya terapkan dengan tujuan pasti, karena SEO yang tidak mempunyai tujuan akan membawa anda pada jurang kesesatan dan kehancuran bagi situs anda. Pergunakan tools SEO semaksimal mungkin untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari usaha SEO yang dilakukan.

Bersabar
SEO bukan tentang kepuasan instan. Tidak ada shortcut atau jalan pintas dalam penerapan SEO. Hasil baik dari SEO dapat saja dilihat pada minggu atau bulan ini, namun tidak untuk bulan depan. Apalagi kalau anda melakukan bisnis online, tentunya diperlukan strategi seo yang baik dan benar. Hal ini tentunya memerlukan perubahan teknik dan cara penerapan yang dinamis dan berkelanjutan. Ini juga memerlukan kesabaran, karena tidak ada jalan menuju sukses dalam satu malam.

Banyak Bertanya
Mengajukan banyak pertanyaan ketika mengoptimasi situs anda. Cermati secara mendalam apa yang dibutuhkan dan apa yang mesti dilakukan. Tanyakan cara penerapannya dan seberapa besar resikonya. Kemudian belajar untuk terapkan sendiri dan sering cek hasilnya pada SERPs. Dengan ini anda dapat melihat dan belajar memperbaiki kinerja SEO yang diterapkan. Ini untuk menghindari over optimasi, karena bila ini terjadi maka anda tinggal menunggu kehancuran blog yang dikelola.

SEO Otodidak.
Jika menerapkan do-it-yourself (belajar seo sendiri), anda harus lebih banyak membaca dan bertanya. Banyak web atau situs yang menyediakan informasi SEO. Namun pintar-pintarlah memilih, karena banyak teknik seo yang tidak baik untuk diterapkan. Baca Istilah-istilah SEO untuk modal dasar

Topik atau Konten
Buat topik atau konten yang berbeda dan mempunyai dari tarik tersendiri dibanding lainnya. Membangun sebuah situs web dengan tampilan bagus itu mudah, namun membuat konten yang bagus dan menarik itu jauh lebih sulit dari yang anda bayangkan. Solusinya, banyak belajar dan giat dalam penerapan ilmu yang didapat. Ingat! content is the king.

Halaman Peta Situs
Laba-laba tidak dapat mengindeks halaman yang tidak mempunyai peta situs. Sebuah peta situs akan membantu laba-laba menemukan semua halaman yang penting dan membantu laba-laba memahami situs tersebut. jangan gunakan navigasi berupa link yang susah dirayapi laba-laba mesin pencari, karena akan diabaikan oleh mereka dan situs akan berada jauh pada hasil pencarian.

Link
Link sebaiknya jangan lebih dari 100, karena nanti bisa dituduh menjadi petani link yang tidak disukai mesin pencari, terutama google. Sebaiknya 75 link sudah cukup. Batasi link eksternal (link keluar) untuk mencegah keburukan optimasi. Mulai membangun link cerdas dengan direktori terpercaya seperti Google, Yahoo dan DMOZ, tetapi jangan buang waktu dengan membangun link yang tidak berhubungan dengan konten anda, karena akan diabaikan mesin pencari. Carilah link dari situs otoritas dalam industri atau konten anda. Silahkan baca tautan berikut untuk menambah pengetahuan anda tentang link. Backlink untuk Seo dan Dofollow Link dan Nofollow Link. Jangan sekali-sekali berpikir hendak menyisipkan hidden link (link tersembunyi) pada artikel anda. Hal ini akan dibenci oleh mesin pencari dan kemungkinan besar situs anda akan masuk dalam degradasi atau ditendang dari hasil pencarian.

Situs yang Seo Friendly
Kalau ingin memaksimalkan kebaikan dari sebuah situs, perlu disetting agar SEO Friendly. Silahkan baca pada tautan berikut. Cara Edit Template Agar Seo Friendly. Baca juga Cara Membuat Heading Dinamis Blogspot

SEO yang Jujur
Terapkan saja seo sederhana dan jujur, artinya tidak melanggar ketentuan mesin pencari. Ini mencerminkan anda sebagai seorang petualang dunia maya yang bertanggung jawab dan mau menghormati kebebasan orang lain. Silahkan baca trick Seo Gantung Diri untuk mengetahui trick seo topi hitam (black hat seo).

Kata Kunci
Maksimalkan penggunaan kata kunci. Ini sangat membantu optimasi artikel bisnis pada search engine. Silahkan baca Cara mengoptimalkan kata Kunci pada Artikel. Lakuikan penelitian kata kunci pada awal menulis artikel. Jika menemukan kata kunci yang banyak pesaing, gunakan kata kunci lain yang biasa. Ini lebih baik ketimbang menggunkaan kata kunci yang padat penggunanya, karena akan menemukan banyak saingan. Gunakan versi bebas dari Google AdWords Keyword Tool karena anda masih mempunyai peluang menjadi lebih baik dengan kata kunci yang digunakan.

Anchor Text
Gunakan kata kunci sebagai anchor text (jangkar teks) saat menghubungkan artikel secara internal. Maksudnya berikan link yang mengarah ke home page atau artikel lain yang sejenis. Contohnya seperti beberapa link pada artikel ini. Anchor teks membantu memberitahu spiderbot pada halaman apa artikel itu terhubung. Akan lebih baik jika anda membuat link saling terhubungan antar beberapa halaman, karena akan dipandang sebagai jaringan link internal yang akan memaksimalkan kinerja halaman (seo on page). Jangan gunakan kata-kata "klik di sini" atau "klik ini" karena tidak berpengaruh apa pun pada visibilitas mesin pencari.

Judul yang Unik
Gunakan judul yang unik dan relevan terhadap deskripsi meta pada setiap halaman. Judul merupakan aspek penting pada halaman SEO faktor. Ini langkah brilian untuk menaikkan peringkat tinggi dengan menggunakan parimeter kata kunci yang relevan dengan judul dan meta tag suatu situs.

Meta Tag
Meta tag sangat penting, begitu juga tag URL. Jadi silahkan edit meta tag anda untuk memaksimalkan kerja SEO yang dilakukan. Sedangkan mengenai tag URL pilih sesuai konten anda. Baca artikel trik mudah pasang meta tag disetiap postingan secara otomatis sebagai referensi anda. Kalau bisa jangan menggunakan dua kata secara terpisah pada url, misalnya blog-bisnis.com. Namun gunakan saja blogbisnis.com, karena itu akan mempermudah laba-laba merayapi blog anda. Selanjutnya sesuaikan konten dengan judul URL. Jangan mencontoh saya, karena blogonol termasuk menggunakan judul url yang tidak efisien untuk SEO. Sebenarnya lebih baik blogonoltutorial.blogspot.com atau blogonoltutorial.com kalau saya membeli domain sendiri. Doakan aja saya banyak rejeki biar bisa ganti dengan url tersebut. heheheeeee

Penggunaan Jaringan Sosial
Gunakan jaringan sosial dengan maksimal untuk publikasi situs atau bisnis. Gunakan saja facebook dan twitter, karena dua jaringan sosial itu terbesar dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Gunakanlah dengan bijak dan maksimal, dan jangan fokus pada hal yang tidak berguna. Silahkan baca Tips Bisnis Dengan Twitter

Sering Update
Situs tidak dapat bekerja maksimal kalau tidak di update. Kalau mau cepat membuahkan hasil, update sesering mungkin dan cek hasilnya. Ingat Update situs suatu usaha nyata yang dianggap sangat penting dalam memksimalkan kerja situs anda. Sedangkan penerapan seo hanya sebagai pendukung penting lainnya. Jadi, mulai sekarang atur waktu update situs secara berkala dan berkelanjutan.

Yakin
Kalau tidak yakin, jangan menerapkan tips ini. Suatu usaha bisa sukses tergantung kerja, doa, dan keyakinan. Ini sudah hukum alam dan ini ketentuan umum yang berlaku pada ajaran dan agama manapun.

Demikian Tips Seo Sederhana tapi Jenius dari blogonol. Sekali lagi saya minta maaf kalau tips ini banyak kekurangan. Saya mengharap saran dan kritik yang membangun untuk pembelajaran blogonol dan kita semua. Silahkan meninggalkan komentar untuk mempelajari kekurangan dan bekal dalam pencarian saya untuk memperbaiki segala kekurangan tersebut. Sukses selalu dan Terima kasih.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.