Kembali Pada Template Klasik

Kembali Pada Template Klasik

9 Comments

blogonol
Akhirnya kembali pada template klasik. Mungkin ini menjadi suatu pilihan setelah berkeliling mencoba template sekaligus mempelajari strukturnya. Mungkin ini kerjaan yang menyita waktu dan alhamdulillah ane dah dianggap ngaco dan sedikit kurang waras oleh kawan ane sendiri. "buang waktu percuma aja, trus bikin pusing aja ngerjain yang gituan...kesana kemari mencari template padahal udah bagus tampilannya". Ungkap seorang kawan yang rada kesal karena tadi mereka bahas masalah accordion ane malah browsing ke beberapa home page template gratis. Namun dari itu smeua ane hanya tersenyum, mungkin juga ane bingung sendiri harus apa yang diperbuat untuk blog ini. Atau hanya bosan dengan keadaan yang telah kian lama ane mulai aneh...atau malah ane yang aneh sendiri heheheeee......yahhh pada akhirnya ane menemukan sesuatu hal yang mungkin baik untuk kita pilih dan memberi banyak manfaat, dan ane yakin akan hal itu. Pada akhirnya lagi semua kembali kepada kita sendiri untuk menentukan pilihan, berdamai dengan masa lalu, dan mau menerima apa adanya. Dan pilihan itu adalah Kembali Pada Template Klasik.

Mungkin anda akan bertanya, apa untungnya sih menggunakan template yang sebagian blogger ketinggalan zaman? lalu dengan aksesoris serba minimalis? lalu tampilannya juga kurang nyentrik. Dari situlah jawabannya. Kalau mau di jawab sederhana "ane suka aja ama yang itu", lho kok demikian? Jawabnya simpel

"template klasik memberi beberapa kemudahan, untuk mempelajari struktur template secara sederhana, seo friendly, gak ribet, dan ini bawaan blogger yang notabene udah pasti so be closser with yang namanya mbah google, karena template tersebut didesain lebih ringan dengan didesain friendly terhadap search google. Kelebihan lainnya segala item yang berhubungan dengan kemudahan loading, indeksi search engine, dan so simply ways to use it akan memudahkan kita pula untuk mengadakan modifikasi pada beberapa bagian di template tersebut. Akhirnya dengan begitu segala kemudahan akan kita dapat, alias gak ribet karena sudah bawaan template tersebut tampil bijak dengan kesederhanaannya. Dan itulah salah satu alasan google untuk tidak menghapus atau menggantinya dengan template baru walau sudah lama bertengger dalam blogspot yang kini semakin canggih...lalu bagaimana dengan template anda???" 

Sementara beberapa waktu lalu ane sempat gonta ganti template, yah hasil semua memuaskan. Namun ketika ane memilih untuk kembali pada template klasik, mungkin ini adalah suatu jalan untuk mengingatkan kita bahwa kita semua akan kembali kepada awal kita semua. Lalu ane ingat kata seorang sahabat dulu, bahwa memulai suatu yang sederhana akan memberikan kita peluang berpikir untuk maju, karena masih banyak peluang berpikir untuk mengembangkannya, sedangkan sesuatu yang dimulai dengan kemegahan akan membuat kita terlena pada keadaan tersebut, sehingga pikiran kita mati terbunuh penampilannya. Walau ini sebuah kata dari seorang sahabatku yang kini entah kemana, minimal ane sudah memaknai persahabatan untuk menjadikan kata-kata bijaknya sebuah pencerahan dalam hidup ini, termasuk pula menjadi blogger yang mementingkan persahabatan...dan semoga kedepannya ane tidak salah melangkah. Lalu bagaimana dengan anda, dan bagaimana juga dengan tawaran template kuno dan dianggap ketinggalan zaman...yang bernama Template Klasik dari Blogger. Mungkin ini hanya sekedar wacana, namun penting juga kita renungi!!! so ane yakin akan hal itu.....keep spirits and do the best
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.