Mencegah Spam Pada Komentar Blogger

Mencegah Spam Pada Komentar Blogger

13 Comments

Kadang spam membuat kita jengkel dan dapat beraibat buruk terhadap perembangan blog. Tapi searang anda bisa merasa lega karena blogger sudah menerapkan filter spamming, kelemahannya ketika hidden link yang masuk dalam kotak komentar akan dihapus secara otomatis dengan jangka waktu tertentu. Artinya spam masih bisa tidur pulas pada komentar kita untuk beberapa waktu. Kesimpulannya kita harus memberi filter spam yang masuk dengan menambahkan kode css, agar hidden link dapat terjaring sebagai link biasa. Saya rasa cara seperti ini cukup baik untuk diterapkan pada situs anda. Selain itu cara pemasangannya mudah dan tidak memberatkan loading blog. Sebelumnya saya juga pernah membahas cara merubah link aktif menjadi link biasa dan cara merubah link spam menjadi sumber biasa. Silahkan baca artikel mencegah link atif pada komentar. Baiklah, sekarang mari kita bahas cara mencegah spam pada komentar blogger. Ikuti langkah berikut.

Log in ke blogger
Klik Template
Klik Edit HTML
Masukkan kode berikut di atas kode ]]></b:skin>
.comment-content a {
    display: none;
}
Selanjutnya klik Simpan Template
Sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan spam berupa hidden link pada komentar anda. Selamat mencoba dan sukses selalu.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.