Redirect Otomatis 404 ke Homepage

Redirect Otomatis 404 ke Homepage

14 Comments

Redirect otomatis 404 - Kadang pengunjung dibawa kehalaman yang tidak ditemukan oleh suatu blog. Hal ini karena posting yang masih terindeks oleh mesin pencari sudah dihapus atau ada kesalahan perayapan. Untuk menghindari ini kita bisa membuat halaman itu menarik menurut keinginan kita. Namun ada cara lain untuk mengarahkan halaman 404 langsung ke homepage secara otomatis. Hal ini mungkin lebih efisien karena akan menghemat waktu dan terlihat profesional. Selebihnya pengunjung tidak perlu repot-repot lagi mengklik homepage suatu situs bila memasang fasilitas redirect otomatis tersebut. Baiklah, sekarang mari kita bahas cara membuat redirect otomatis terhadap halaman 404 menuju homepage. Silahkan ikuti langkah berikut.

Log ke blogger
Klik Setelan
Klik Preferensi Penelusuran
Klik Edit pada Pesan Khusus untuk Laman Tidak Ditemukan
Masukkan kode berikut ke dalamnya
Maaf!!! halaman yang anda cari telah dihapus. Sebentar lagi anda akan diarahkan secara otomatis ke halaman Beranda.
<script type = "text/javascript">
JN_redirect = setTimeout(function() {
location.pathname= "/"
}, 5000);
</script>
Catatan:
  • pathname berfungsi mengarahkan pengunjung ke homepage. Tanda / (garis miring) dapat diganti dengan url untuk mengarahkan ke halaman tertentu secara spesifik.
  • 5000 adalah hitungan waktu redirect dalam milidetik. Anda dapat merubah dengan nilai sesuai keinginan anda. Bila anda merubah nilai menjadi angka 0 (nol), maka redirect akan dilakukan secara langsung atau tanpa jeda.
Klik Simpan dan selesai. Sekarang blog anda akan mengarahkan pengunjung secara otomatis ketika mereka berada pada 404 (error page). Demikian tutorial redirect otomatis 404 ke homepage, semoga bermanfaat bagi semua. Amin. Selamat mencoba dan sukses selalu.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.