Cara Kerja Search Engine

Cara Kerja Search Engine

1 Comment

search engine
Setiap kali Anda memasukkan query di mesin pencarian dan tekan 'masukkan' Anda mendapatkan daftar hasil web yang berisi istilah query. Pengguna biasanya cenderung untuk mengunjungi website yang berada di posisi atas daftar pencarian karena mereka menganggap lebih relevan dengan query. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa dari situs ini peringkat lebih baik dari yang lain, maka Anda harus tahu bahwa itu adalah karena teknik web pemasaran yang kuat disebut Search Engine Optimization (SEO).

SEO adalah teknik yang membantu mesin pencari menemukan dan peringkat situs Anda lebih tinggi dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian. SEO demikian membantu Anda mendapatkan traffic dari search engine lebih baik. Dalam Tutorial SEO mencakup semua informasi yang diperlukan dan yang perlu Anda ketahui tentang Search Engine Optimization, bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat mesin pencari utama.

1. Bagaimana cara Search Engine Bekerja

Kebenaran dasar pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar SEO adalah mesin pencari yang tidak manusia. Sementara ini mungkin jelas bagi semua orang, perbedaan antara bagaimana manusia dan mesin pencari melihat sebuah halaman web. Mesin pencari adalah teks-driven. Mesin pencari merangkak atau menelusur sebuah Web, melihat item (terutama teks) tertentu untuk mendapatkan dan menampilkan query dalam daftar pencarian. Mesin pencari melakukan beberapa kegiatan untuk memberikan hasil pencarian - merangkak, pengindeks, pengolahan, menghitung relevansi, dan mengambil lalu menerbitkannya pada mesin pencarian.

Pertama, mesin pencari menjelajah Web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link dari satu halaman ke halaman lain dan indeks segala sesuatu yang mereka temukan. Setelah dalam pikiran jumlah halaman di Web (lebih dari 20 miliar), adalah mustahil untuk spider mengunjungi situs harian hanya untuk melihat apakah suatu halaman baru telah muncul atau jika halaman yang telah ada telah dimodifikasi, kadang-kadang crawler tidak mungkin berakhir sampai mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua bulan.

Apa yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa apa yang dilihat crawler dari situs Anda. Crawler tidak tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, frame, halaman dilindungi sandi dan direktori, jadi jika Anda memiliki ton atribut di situs Anda, sebaiknya anda menjalankan Spider Simulator untuk melihat apakah situs anda bekerja dengan baik dan dapat dilihat oleh spiderbot. Jika tidak, mereka tidak akan menjelajah situs anda, tidak diindeks, tidak diproses, dll - dalam kata lain spiderbot tidak meng-index situs anda untuk menampilkannya pada mesin pencari.

Setelah halaman dijelajahi, langkah berikutnya adalah untuk indeks isinya. Halaman diindeks disimpan dalam database raksasa, dari mana nanti dapat diambi kembalil. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan tentang halaman dan menempatkan halaman tersebut untuk kata kunci tertentu. Kadang-kadang mereka mungkin tidak mendapatkan arti dari sebuah halaman yang benar tetapi jika Anda membantu mereka dengan mengoptimalkan SEO situs anda, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengklasifikasikan halaman Anda dengan benar - untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari memproses itu - yakni membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi string pencarian, mesin pencari mulai menghitung relevansi dari setiap halaman dalam indeks dengan string pencarian.

Ada berbagai algoritma untuk menghitung relevansi. Masing-masing algoritma memiliki bobot relatif berbeda faktor umum seperti kepadatan kata kunci, link, atau meta tag. Itulah mengapa mesin pencari yang berbeda memberikan hasil halaman pencarian untuk string pencarian yang sama yang berbeda. Apa yang lebih, itu adalah fakta diketahui bahwa semua mesin pencari utama, seperti Yahoo!, Google, Bing, dll secara periodik mengubah algoritma mereka dan jika Anda ingin menyimpan di atas, Anda juga perlu menyesuaikan halaman Anda untuk perubahan terbaru . Inilah salah satu alasan (yang lainnya adalah pesaing Anda) untuk mengabdikan upaya-upaya permanen untuk SEO, jika Anda ingin menempati di bagian atas pada mesin pencari.

Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari 'adalah mengambil hasil. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekadar menampilkan hasil dalam browser - yaitu halaman tak berujung hasil pencarian yang diurutkan dari yang paling relevan dengan situs yang relevan minimal. Oleh karena itu Optimalisasi SEO untuk situs anda perlu dan itu adalah bonus dari kerja keras anda.

search engine
2. Perbedaan Antara Mayor Search Engine

Meskipun prinsip dasar operasi dari semua mesin pencari adalah sama, perbedaan kecil antara mereka menyebabkan perubahan besar dalam hasil relevansi. Untuk mesin pencari yang berbeda faktor adalah penting. Ada saat-saat, ketika para ahli SEO bergurau bahwa algoritma Bing yang sengaja dibuat kebalikan dari orang-orang Google. Sementara ini mungkin memiliki kebenaran, ini adalah masalah fakta bahwa mesin pencari utama seperti hal-hal yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan lebih dari satu dari mereka, Anda perlu mengoptimalkan hati-hati. Hal ini karena semua algoritma masing-masing search engine berbeda dan selalu berubah. Jadi bila anda menggunakan script uintuk mensiasati peningkatan SEO, sebaiknya berhati-hati, dan jangan terlalu banyak menanam script pada template yang nantinya bisa berpengaruh pada anjloknya SEO situs anda.

Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Misalnya, untuk Yahoo! dan Bing, faktor on-halaman kata kunci merupakan kepentingan utama, sedangkan untuk Google link yang sangat penting. Untuk situs Google menganggap bahwa lebih tua sebuah situs menjadi semakin baik, seperti pemaksimalan perjalanan melalui atgau berdasarkan umur situs. Ini masuk akan, kalau anda membuat sebuah situs (walau SEOnya tidak dioptimalkan) lambat laun juga akan terdeteksi dalam mesin pencari, walau dalam tingkat yang relatif rendah. Sedangkan Yahoo! umumnya tidak memiliki preferensi diekspresikan terhadap situs dan domain yang lebih tua. Dengan demikian Anda mungkin perlu lebih banyak waktu sampai Anda mendapatkan situs dewasa untuk diterima ke atas di Google, daripada di Yahoo!. Semua ini juga tergantung dari hasil kerja anda, karena Optimalnya sebuah SEO untuk Serv tidak dapat dijangkau dengan mudah dan waktu yang singkat. Solusinya...Santai aja gan, jangan terlalu mengejar SEO...Nanti bisa KESELEO


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.