Blog Walking atau Wisata Blogging

Blog Walking atau Wisata Blogging

18 Comments

Sekali-sekali kita bahas yang santai. Saya cuma mau bicara tentang wisata nih gan....mungkin di dunia blog jarang ada yang namanya wisata, mbok ya sekali-sekali wisata blogging gitu. Padahal ini sudah sering kawan-kawan lakukan, artinya ketika kawan-kawan melakukan blog walking tanpa sadar kawan-kawan sudah melakukan wisata ke beberapa blog. Saran saya nikmati dulu blognya dan baca beberapa artikelnya lalu komen yang berhubungan, Jangan hanya numpang lewat aja. Blog walking yang baik adalah ketika anda dapat menempatkan diri anda menjadi seorang pembaca dan pencari ilmu yang baik. Hal ini karena dalam dunia blogging juga mempunyai etika berkunjung dan merespon apa yang telah diposting oleh pemilik blog.  Dengan begitu kita sudah termasuk menghargai karya orang lain....iya gak bro, gan, mba, sobat, sahabat dan kawan-kawan sekalian??? Kalau kalian masih bertanya tentang blog walking baca di sini dan di sini

Ok kembali kepada wisata blogging...wisata blogging bukan suatu hal yang baru. Kita sering berkunjung ke beberapa blog, terkadang untuk mempelajari tips atau trik tertentu, mungkin juga untuk mengetahui beberapa hal tentang ilmu atau sisi lain dari kehidupan dan dunia yang tidak didapat dalam dunia pendidikan kita yang lumayan minimnya referensi. Namun pernahkah kamu berkunjung menyaksikan beberapa pemandangan blog yang indah dan artikelnya yang cukup menarik, padahal gak ada hubungannya dengan apa yang kita cari. Tanyakan kenapa anda sanggup berlama dan berbetah ria di blog tersebut. Mungkin dari konten yang menarik, mungkin dari tampilan yang cukup cantik. Saya yakin sekali kalau anda sangat mengerti dan mengetahui jawabannya.

Saya kadang-kadang berjalan-jalan ke beberapa blog yang mungkin gak berhubungan dengan tutorial. Anggap saja itu jalan-jalan biasa dengan mencari suatu berita baru pada sisi dunia yang mungkin kita belum mengetahuinya. Dari sana kita dapat mengetahui kalau di negara a, b, dan c mempunyai keindahan dan sekaligus ke anehan (mungkin) yang membuat kita terkesima..."Sekalian hitung-hitung nambah ilmu gan".
Banyak berita aneh namun merupakan fakta yang terjadi dan saya yakin kalau anda akan tertarik membacanya. Seperti blog ini dulunya mempunyai konten tentang berita aneh, unik, lucu, seo dan blog info. Akhirnya saya menghilangkan beberapa konten dan yang tersisa hanya seo dan blog info (padahal saya juga banyak belajar dari master lainnya, selanjutnya saya kreasikan sendiri). Faktanya ketika menghilangkan konten dengan label berita aneh, unik, lucu membuat saya juga harus menanggung resiko kehilangan beberapa pengunjung. Setelah saya pelajari mereka berkunjung sebenarnya hanya mau mencari sesuatu yang ringan, lucu dan menghibur. Dari sinilah saya berpikir kalau di dunia maya sebenarnya kita dapat berwisata untuk mencari kesenangan, ketenangan, dan keceriaan melalui wisata blogging.

Mungkin kawan-kawan bertanya, buat apa sih wisata blogging itu, bikin repot aja. Jawabnya "Itu kembali kepada diri masing-masing". Bisa aja kan kalau nama blog walking ini dirubah menjadi wisata blogging, orang gak ada larangannya kok atau undang-undang yang akan menghukum anda ketika anda menggunakan atau mengerjakan sesuatu yang bernama wisata blogging, heeee :D. Hal ini juga merupakan peluang untuk membangun blog yang berbasiskan wisata, baik itu wisata berita yang aneh, yang lucu, yang unik, bahkan wisata tentang keindahan alam Indonesia, contohnya seperti blog tips wisata murah. Artinya ketika kita membicarakan tentang wisata blogging berarti kita membicarakan tentang penawaran konten yang menarik dan unik tentang dunia yang aneh, unik, lucu, sekaligus yang indah ini, untuk kita tawarkan kepada pengunjung, atau memilih untuk jalan-jalan mencari hiburan.

Saya yakin sekali banyak pengunjung yang surfing untuk mencari info menarik selain info blog. Ini saya rasa terjadi pada semua orang yang berselancar di dunia maya (bukan luna maya) dengan bermodalkan klik, klik, dan klik lagi...yahhh refresing bahasa kerennya sobat. Sekalian menghilangkan stress dari aktifitas mengelola blog atau web atau apalah yang kadang membuat kita bosan. Berarti wisata blogging menjadi sebuah solusi untuk mengatasi kejenuhan itu semua. Iya khan....itu kembali lagi kepada laptop...eh salah...diri anda sendiri. Wisata ini juga akan membiasakan kawan-kawan blog walker untuk merespon konten blog yang dikunjungi dengan baik, artinya untuk menghargai blog tersebut. Artinya agar blog walker tidak menjadi blogger numpang lewat. Akhirnya...Ayo berwisata....wisata blogging.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.