Cara Membuat Infinite Scroll Pada Blog

Cara Membuat Infinite Scroll Pada Blog

16 Comments

Infinite scroll atau halaman tak berujung adalah Gulir tak terbatas atau disebut autopagerize. Prinsipnya infinite scroll ini mengambil konten selanjutnya dan menambahkan langsung saat pengguna melakukan scrolling pada bagian akhir dari sebuah halaman. Infinite scroll ini berfungsi memudahkan pengunjung untuk mengakses halaman selanjutnya dari suatu halaman blog. Artinya pengunjung akan diantar ke halaman berikutnya setelah ia menggulirkan scroll pada bagian akhir dari artikel yang dibaca. Cara pembuatannya cukup mudah dan scriptnya sudah saya singkat. Sekarang coba klik demo lalu gerakkan mouse scroll anda ke bawah. Nanti halaman berikutnya akan terbuka secara otomatis.


Sekarang mari kita bahas cara membuat infinite scroll pada blog. Ikuti langkah berikut.
Log in ke blogger
Klik Template
Klik Edit HTML
Masukkan kode berikut di atas kode </body>
<script src='http://code.jquery.com/jquery-1.7.1.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/40233106134/infinite-scroll.js"></script>
Kalau kode merah di atas sudah ada pada template anda, maka kode tersebut tidak usah dipasang. Bila ada dua kode merah itu, maka kode script ini tidak berjalan. Selanjutnya klik Simpan Template dan lihat hasilnya.
Demikian tutorial cara membuat infinite scroll pada blog. Semoga bermanfaat bagi semua, amin. Selamat mencoba dan sukses selalu.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.