Commentluv Untuk Komentar Blogger

Commentluv Untuk Komentar Blogger

33 Comments

Berbeicara mengenai commentluv ini akan menyangkut trafik pengunjung ke blog anda karena blog anda telah disetting menjadi dofollow komentar. Dengan mengaktifkan komentar dofollow, maka sama halnya kita berbagi backlink kepada sipemberi komentar. Artinya melalui aktifnya commentluv berarti anda berkeinginan atau berupaya adanya interaksi dua arah yang positif antar blogger sebagai penghargaan kepada pengunjung yang telah merespon artikel anda.

Commentluv ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan merupakan suatu strategi untuk mengelola interaksi sehubungan dengan konten yang diterbitkan. Celakanya, kebanyakan blogger yang memberikan komentar hanya ingin menjaring backlink dari komentar tersebut dan ini disaring menjadi outbound link yang dianggap merugikan pemilik blog. Hal ini karena terlalu banyak link keluar yang tidak sesuai konten akan merugikan trafik blog anda sendiri. Saya kembalikan kepada saudara untuk memilihnya, karena keduanya mempunyai kelebihan dan keuntungan. Lalu bagaimana cara membuat commentluv untuk komentar blogger? Ikuti langkah berikut.

Kunjungi http://intensedebate.com/
Daftar dulu, kalau sudah silahkan log in
Kalau sudah masuk, klik Blog/Site pada button atas

commentluv add blog

Selanjutnya masukkan alamat blog dab klik Next Step

commentluv masukkan alamat blog

Beri tanda tick On all blog post
Selanjutnya masuk ke blog anda
Klik Template
Klik Backup/Restore atau Cadangkan/Pulihkan pada sebelah kanan atas
Klik Download Template Lengkap
Pilih file untuk membuka kode template
Pilih WordPad MFC Application lalu klik Ok. Klik Ok sekali lagi pada dialog box opening template

commentluv simpan template

Nanti anda akan dibawa ke halaman selanjutnya. Selanjutnya klik File dan pilih Save. Selanjutnya simpan dengan dengan format xml. Misal saya menyimpan template saya lalu saya kasih nama blogonoltemplate.xml - ingat beri tanda .xml sesudah nama file anda seperti gambar di bawah ini.

commentluv simpan kode template

Masuk lagi ke intensedebate lalu klik browse. Cari file yang anda simpan tadi selanjutnya klik Open, lalu klik Upload File and Continue. Lihat gambar berikut.

commentluv uploud file dan continue

Anda akan di bawa ke halaman selanjutnya. Copy kode pada bagian dua (kode dalam dialog box).

copy paste kode commentluv

Kembali ke blogger. Klik Template lalu hapus semua kode template anda dan paste kode intensedebate tadi. Klik Simpan Template dan selesai
Demikian tutorial membuat commentluv untuk komentar blogger dan semoga membawa manfaat bagi semua, amin. Selamat mencoba dan sukses selalu.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.