Seo Bukan Sulap

Seo Bukan Sulap

10 Comments

seo bukan sulap
Beberapa kawan-kawan blogger bertanya bagaimana cara terbaik menerapkan seo untuk optimasi blog? Kalau saya menjawab untuk menerapkan seo on page, itu juga perlu penerapan strategi dalam penulisan konten. Kadang kita juga harus dihadapkan dengan beberapa metode seo off page yang membingungkan dan perlu banyak langkah yang harus ditempuh. Dengan terpaksa tidak bijak saya mengatakan, semua itu perlu usaha, kesabaran, dan mau belajar dan terus belajar, karena seo bukan perencanaan sesaat, namun tentang visi dan misi untuk masa depan blog anda. Ini membuktikan kalau seo bukan sulap.

Sebuah saran singkat, saya hanya dapat mengatakan kalau seo adalah optimasi sederhana. Tinggal membatasi keinginan dan berharap secara realistik, karena seo bukan jaminan blog anda banyak pengunjung. Sekali lagi saya tekankan dan harus anda ingat selamanya bahwa seo bukan sulap. Seo hanya optimasi untuk perjalanan blog dan konten agar lebih baik pada mesin pencari.

Pelajari seo
Pelajari saja tentang seo on page ditambah dengan sedikit pengetahuan optimasi yang sederhana. Ini untuk memuluskan jalan anda menuju posisi yang ramah pada mesin pencari.

Terapkan optimasi sewajarnya (tidak over optimasi)
Seo bukan untuk menjadi nomor satu dalam hasil pencarian mesin pencari (SERPs). Seo itu sebagai penunjang blog dan konten anda agar menjadi lebih familiar dan mendapat posisi bagus nantinya.

Perkaya konten
Jangan berpikir untuk menjadi nomor satu di google, karena anda menulis bukan untuk google, tapi untuk pengunjung blog anda. Penuhi kebutuhan pengunjung dan berikan layanan terbaik untuk mereka. Itu kunci keberhasilan yang nyata. Ingat, Konten adalah raja

Buat optimasi untuk masa depan
Rencanakan penerapan seo untuk masa depan usaha atau situs anda, dan yakinlah itu akan lebih baik dari pada usaha sesaat. Dengan visi dan misi masa depan dalam penerapan seo, anda akan mendapat hasil yang memuaskan nantinya. Kuncinya sabar dan selalu berusaha.

Jangan terlalu berharap kepada pengunjung
Ini merupakan hal realistis, karena kita tidak akan pernah bisa memaksa pengunjung mampir pada blog kita. Cobalah berpikir untuk memberi suatu yang menarik. Kesalahan banyak orang karena terlalu fokus mencari follower, bukan reader. Ingat, anda menulis untuk dibaca bukan untuk diikuti.

Demikian tips penerapan seo sederhana., saya yakin ini akan lebih baik dari pada anda memasukkan banyak script seo yang bisa menghancurkan situs anda sendiri. Jangan berharap banyak pada seo, karena semua ada batas maksimal dan seo tidak dapat menjamin blog anda menjadi artis dalam satu malam. Ingat, seo bukan sulap yang dapat membuat blog anda menjadi terkenal dalam sekejab.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.