Posisi Atas dan Bawah untuk Huruf dan Angka

Posisi Atas dan Bawah untuk Huruf dan Angka

11 Comments

posisi huruf dan angka
Berbicara tentang artikel, mungkin sudah banyak yang membahas tips untuk menulis. Kali ini saya akan bahas bagaimana cara membuat posisi huruf atau angka berada di atas dan di bawah. Sebenarnya ini digunakan kawan-kawan yang berkutat pada rumus kimia. Namun saya hanya menerapkannya pada blog, jadi tutorial ini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu untuk mempelajarinya. Ok sekarang kita bahas posisi atas bawah untuk huruf dan angka. Perhatikan penjelasan berikut.

Cara membuat huruf atau angka turun
Tambahkan kode <sub> dan </sub> pada bagian huruf atau angka yang diturunkan. Contohnya: H2O menjadi H<sub>2</sub>O. Pada bagian ini yang diturunkan adalah angka 2. Lihat contoh berikut.
H2O - menjadi - H2O
Cara membuat huruf atau angka naik
Tambahkan kode <sup> dan </sup> pada bagian huruf atau angka yang dinaikkan. Contohnya: blogonolTM menjadi blogonol<sup>TM</sup> . Pada bagian ini yang dinaikkan adalah TM. Lihat contoh berikut.
blogonolTM - menjadi - blogonolTM
Kesimpulan
Tag <sub></sub> digunakan untuk menurunkan huruf atau angka
Tag <sup></sup> digunakan untuk menaikkan huruf atau angka

Selamat Mencoba dan Sukses Selalu


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.