Ping Otomatis Untuk Blog

Ping Otomatis Untuk Blog

13 Comments

ping otomatis
Ping otomatis untuk blog adalah layanan gratis untuk mengirim blog dan artikel ke beberapa mesin pencari, direktori, dan situs penampung dari ping tool tersebut. Ping tool akan memberitahu kepada search engine, blog dan direktori rss bahwa blog telah diperbaharui (update) setiap kali anda menggunakan layanan ping otomatis untuk blog ini. Fungsinya untuk menginstruksikan search engine agar mengindeks blog atau artikel lebih cepat, yang nantinya dapat meningkatkan visibilitas dan trafik blog. Kelebihan lainnya dari layanan ping otomatis ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik untuk melakukan pengiriman cepat ke mesin pencari. Disamping itu ping otomatis ini bekerja untuk semua jenis blog atau situs. Kita juga dapat menggunakan tombol penyesuaian untuk melakukan mensubmit blog atau artikel pada beberapa mesin pencari atau direktori feed. Ok sekarang mari kita bahas cara pasang ping otomatis untuk blog. Ikuti langkah berikut.

Pastikal blog anda sedang online
Kunjungi alamat ping otomatis untuk blog
Silahkan setting banner ping sesuai keinginan. Lihat contoh gambar di bawah ini

ping otomatis

Kalau sudah di atur, silahkan copy kode yang ada pada dialog box
Selanjutnya kembali ke blog dan klik Tata Letak
Klik Tambah Gadget
Pilih HTML/ JavaScript
Masukkan kode yang di copy tadi ke dalamnya
Klik Simpan dan lihat hasilnya
Coba ping blog anda untuk mengetahui ping berjalan dengan baik. Ping akan mengirim alamat home page bila posisi blog berada home page atau beranda. Ping akan mengirim alamat artikel bila posisi blog sedang membuka salah satu artikel anda. Gampang bukan?
Peringatan!!!
jangan terlalu sering melakukan ping, karena bisa dianggap kecurangan oleh mesin pencari, terutama google. Bila tidak mengindahkan peringatan ini, maka saya tidak bertanggung jawab atas resiko yang menimpa blog atau situs anda. Lakukan ping maksimal 3 kali dalam 1 hari dengan alamat artikel yang berbeda dan dengan jarak waktu paling cepat 10 menit. Saran saya lebih baik melakukan ping setiap 3 hari sekali. Ini masih dianggap dalam batas kewajaran dan anda akan mendapat peningkatan trafik secara cepat dan signifikal dari tool ping otomatis untuk blog ini.
Selamat mencoba dan sukses selalu


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.