7 Tips Seo Terbaik

7 Tips Seo Terbaik

13 Comments

7 langkah penerapan seo terbaik
Kita dapat menemukan ribuan artikel tentang SEO, tapi banyak pula hal yang membingungkan mengenai pendapat dan istilah seo yang kadang mengaburkan pengertian seo itu sendiri. Seo diperlukan untuk setiap blog, namun tidak semua langkah penerapan seo merupakan kerja terbaik untuk blogging. Artinya seo alami, lebih disenangi mesin pencari dan dapat mendongkrak lalu lintas blog. Sekarang saya akan share 7 tips seo terbaik. Saya yakin kalau ketujuh langkah ini diterapkan, peringkat blog akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Simak lebih lanjut penjelasan di bawah ini.

1. Melakukan Riset Kata Kunci (keyword research)
Hal pertama yang perlu dilakukan dalam Seo adalah Penelitian Kata Kunci. Langkah ini adalah dasar SEO. Jika anda menulis konten yang berharga, tidak berarti akan berada di halaman pertama mesin pencari. Penelitian kata kunci sangat penting dilakukan sebelum membuat artikel, agar artikel tersebut dapat bersaing pada hasil pencarian. Menyediakan kata kunci secara acak dan tanpa melakukan penelitian yang benar akan berpengaruh buruk untuk posisi artikel pada hasil pencarian dari mesin pencari.

2. Pentingnya Link Internal
Berbicara tentang Seo On Page, maka link internal merupakan persyaratan penting pertama. Link internal tidak hanya membantu untuk mengurangi tingkat bouncing, tetapi juga membantu dalam mendapatkan beberapa peringkat lebih tinggi dalam mesin pencari untuk kata kunci yang ditargetkan.

3. Tag Deskripsi
Tag deskripsi sangat penting untuk memberitahu mesin pencari tentang konten yang ditulis. Sebagian besar blogger kurang menyadari akan hal ini. Anda dapat memberikan tag deskripsi singkat tentang artikel yang ditulis pada Deskripsi Penelusuran di bagian sebelah kanan posting area. Ingat!!! berikan deskripsi singkat, jelas, dan menarik agar pengunjung dapat memahami deskripsi anda, termasuk juga robot perayap yang nantinya akan menjelajahi konten anda. Google sangat pintar untuk menangkap konten blogger lalu menempatkannya pada posisi yang baik dalam hasil pencarian. Bila melakukan kesalahan, bisa saja konten anda tidak akan mendapat peringkat, bahkan berada pada halaman terakhir pada suatu hasil mesin pencarian.

4. Membangun Link 
Membangun link untuk blog sangat penting dilakukan. Caranya, berikan komentar di blog lain untuk memancing link ke blog Anda. Sebagian besar blogger juga melakukan investasi untuk mendapatkan beberapa link. Namun bagian yang paling fatal yang dilakukan para blogger dalam membangun link adalah Link Exchange. Sebagian besar link exchange dapat mengakibatkan larangan dari Googlesooner. Ingat!!! bangun link yang mempunyai keterkaitan konten, atau lonten yang relevan dengan blog. Jangan membangun link yang tidak relevan, karena akan menghancurkan blog sendiri. Bila ini tidak diindahkan, tunggu kunjungan google penguin yang akan membuat blog menjadi manyun.

5. Pentingnya Social Media
Gunakan situs jejaring sosial untuk share artikel yang dibikin dan berilah komentar pada beberapa link yang ada pada suatu komunitas jejaring sosial yang diikuti. Lakukan kunjungan sesekali pada kawan-kawan yang tergabung pada jejaring sosial tersebut dan tinggal komentar pada blog mereka, karena dengan begitu anda akan dilihat dan diperhatikan oleh blogger lainnya. Pertimbangkan untuk menggunakan tombol berbagi sosial di blog, sehingga pembaca dapat berbagi konten pada akun media sosial mereka. Semua ini benar-benar dapat bekerja sebagai sumber besar lalu lintas blog yang lebih baik.

6. Responsif Untuk Pembaca
Banyak blogger memotivasi pembaca untuk mengomentari blog mereka dan itu bermanfaat juga. Tetapi bagian yang salah adalah bahwa beberapa blogger tidak menjawab komentar yang ditinggalkan. Sekali-sekali kunjungi juga pengunjung yang meninggal komentar di blog anda dan berikan komentar balik pada artikel mereka. Dengan begitu hubungan antar blogger akan terjalin dan dapat dijadikan arahan untuk mempertinggi lalu lintas blog.

7. Membangun Daftar Reader dan Subscriber
Membangun pelanggan dan memiliki daftar pembaca merupakan tugas yang sangat sulit. Pertimbangkan untuk memiliki daftar lengkap dari pembaca blog dan sekali-sekali berbagi hal penting yang dijadikan semacam panduan singkat seperti pemberian E-Books gratis. Mungkin ini akan sangat bermanfaat kalau dilakukan sekali-sekali. Minimal kita telah berbagi apa yang dibutuhkan oleh blogger lainnya. Bukan hanya mengharap kunjungan, namun tidak pernah mau peduli pada blog orang lain. Jadikan blog orang lain itu sebagai inspirasi dan sumber pengetahuan, bukan hanya duduk saja didepan komputer dan menunggu kunjungan dari blogger lainnya. Itu sama halnya melakukan kebodohan dalam dunia kerdil anda sendiri.

Pada dunia blogging banyak sekali terdapat istilah atau pendapat tentang seo yang membuat pusing. Mungkin juga artikel ini membuat pusing, tapi saya yakin, suatu saat anda akan mengatakan kalau tip-tip ini dapat berjalan dengan baik untuk meningkatkan traffik. Sekarang mau tunggu apa lagi? kerjakan dan kejar ketinggalan.


"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.