Cara Setting Target Lokasi Blog

Cara Setting Target Lokasi Blog

8 Comments

Permasalahan Setting Lokasi mungkin jarang diperhatikan blogger pemula. Hal ini karena banyak yang berkutat dengan perubahan template, banyak memasukkan gadget, sampai kepada mempelajari konstruksi template. Tapi pernahkan anda mempertanyakan hal yang berhubungan dengan Setting Lokasi yang sebenarnya sangat penting, karena nantinya akan berpengaruh dalam perjalanan blog anda sampai kepada masalah peningkatan page rank. Atau setidaknya untuk lebih men-spesifik-kan area pempublikasian blog anda yang akan mudah dijelajahi para pencari informasi, yah semua berhubungan dengan Setting Lokasi.

Jika situs menargetkan pengguna atau pencari info yang anda tayangkan berupa artikel di lokasi tertentu, maka anda dapat memberikan informasi yang akan sangat membantu dalam menentukan bagaimana situs anda muncul dihasil pencarian, serta meningkatkan hasil penelusuran untuk query geografis. Jika Anda tidak ingin situs anda berhubungan dengan lokasi manapun, pilih Tak Terdaftar. Namun saran saya lebih baik Daftarkan dengan Setting Lokasi tertentu (indonesia) agar situs anda dapat dengan mudah ditemukan oleh pencari informasi yang berhubungan dengan blog anda. Baiklah sekarang kita bahas bagaimana Setting Lokasi untuk blog anda. Ikuti langkah berikut.

Log in ke blog anda dan mulailah blogging seperti biasa
Silahkan menuju Webmastertools
Kalau udah sampai di sana, klik Add a site


Kalau Blog anda sudah masuk, selanjutnya klik blog anda yang muncul.


Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman Dashboard, selanjutnya klik Site Configuration.


Hasil tampilannya akan seperti ini, dan pilih Setting



Sekarang pilih lokasi Indonesia dan Save. Selesai bro dan blog anda sudah mempunyai target pengunjung Indonesia. Selamat mencoba dan sukses selalu.



"keep spirits and do the best"
Mau belajar trick dan tips blogging lengkap dan mudah?... BACA DI SINI

About the Author

Blogonol adalah Blog - 0 atau blog kosong dengan konten tutorial blog, seo, widget, template gratis, dan blog info yang dikonsep secara sederhana untuk belajar membangun blog yang lebih baik.